Pelatihan Management BUMdesa Nagasepaha

I MADE GELGEL SANIYASA 30 Juni 2021 15:04:20 WITA

Pelatihan Management BUMdesa Guna Adhi Desa Nagasepaha di laksanakan hari ini 30 Juni 2021 sampai dengan 1 Juli 2021 yang bertempat di Kantor Desa Nagasepaha, yang di ikuti oleh BUMdesa Petandakan dan BUMdesa Sari Mekar. Dalam Pelatihan hari ini Narasumber Bapak Dahlan datang dari Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDT) Denpasar Kementerian Republik Indonesia. Turut juga hadir Pendamping Desa, Ketua BPD serta Perbekel dan Perangkat Desa. 

Dalam Pelatihan kali ini Perbekel Nagasepaha memberikan sambuatan kepada para undangan yang hadir, memberikan arahan kepada BUMdesa agar dengan sungguh-sungguh mengikuti Pelatihan hari ini hingga selesai. 

Selanjutnya Bapak Dahlan selaku Narasumber memberikan salam hormat kepada para undangan sekaligus memperkenalkan diri. Pelatihan BUMdesa hari ini bertujuan untuk memperkuat BUMdesa sebagai Badan Usaha Milik Desa. Untuk BUMdesa Guna Adhi saat ini masih mempunyai tiga usaha di antaranya Pengelolaan Air Minum, Kredit Pinjaman, dan Sembako. Narasumber menjelaskan dasar-dasar dari aturan yang memperkuat BUMdesa, serta cara-cara memajukan BUMdesa, baik dari segi Usaha yang di jalankan BUMdesa harus di kembangkan lagi, Aset Pengolaan BUMdesa yang baik, Pelaporan BUMdesa, dan Pertanggung jawaban. Dijelaskan oleh Narasumber secara rinci dari dasar sampai pelaporan dan pengembangan BUMdesa yang lebih maju lagi. 

 

Dokumen Lampiran : Pelatihan Management BUMdesa Nagasepaha


Komentar atas Pelatihan Management BUMdesa Nagasepaha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Nagasepaha

tampilkan dalam peta lebih besar