Wimbakara Bulan Bahasa Bali IV 2022 Desa Nagasepaha

I MADE GELGEL SANIYASA 22 Februari 2022 12:29:04 WITA

Pemerintah Desa Nagasepaha bekerjasama dengan Desa Adat Nagasepaha dalam pelaksanaan Wimbakara/Lomba Bulan Bahasa Bali IV 2022. Pada hari ini Selasa 22 Februari 2022 yang bertempat di Gedung Sebaguna Desa Nagasepaha pukul 08:00 wita dalam rangka Bulan Bahasa Bali IV 2022 Danu Kerti " Gitaning Toya Ening" Wimbakara Nyurat Aksara Bali, Ngwacen Aksara Bali lan Mesatua Bali. 

Dalam perlombaan ini para undangan yang hadir Perbekel dan staf Pemerintah Desa Nagasepaha, Kelian Adat Desa Nagasepaha beserta Prajuru Adat, Ketua Lembaga (PKK,KTI,LPM), Ketua PHDI Nagasepaha, Ketua Kerta Desa dan Sabha Desa Nagasepaha, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Juri dari Pendamping Penyuluh Bahasa Bali Desa Nagasepaha, serta undangan dari Perwakilan dari Camat Buleleng.

Perlombaan Bulan Bahasa Bali IV 2022 pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam Nyurat Aksara Bali di ikuti oleh anak-anak SD, Ngwacen Aksara Bali di ikuti oleh Anak Remaja Desa Nagasepaha serta Mesatua Bali di ikuti oleh ibu-ibu kader PKK Desa Nagasepaha. Sebelum kegiatan ini terlaksana jauh-jauh hari Pembinaan kepada peserta sudah di laksanakan setiap minggunya yang bertempat di Pura Desa Nagasepaha, Desa Adat dan Desa Dinas bekerjasama menampingi kegiatan Pembinaan Nyurat Aksara Bali, Ngwacen Aksara Bali serta Mesatua Bali, Penyuluh Bahasa Bali Desa Nagasepaha selalu mendampingi setiap Pembinaan yang di laksanakan.

Dengan adanya kegiatan Bulan Bahasa Bali ini semoga dapat terus dapat di laksanakan agar generasi Muda-mudi di Bali tetap melestarikan Aksara Bali, baik itu dalam Ngwacen Aksara Bali, Nyurat Aksara Bali lan Mesatua Bali baik dalam Pendidikan maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Dokumen Lampiran : Wimbakara Bulan Bahasa Bali IV 2022 Desa Nagasepaha


Komentar atas Wimbakara Bulan Bahasa Bali IV 2022 Desa Nagasepaha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Nagasepaha

tampilkan dalam peta lebih besar