Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Buleleng III Tahun 2021

I MADE GELGEL SANIYASA 24 Maret 2021 11:53:22 WITA

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Buleleng III Tahun 2021 yang di laksanakan pada hari Rabu 24 Maret 2021 bertempat di Kantor Desa Nagasepaha. Dalam Rapat ini hadir undangan Kepala Puskesmas Buleleng III Dr. Dewa Merta Suteja, M.A.P beserta stafnya, Ketua BPD Kadek Suriada beserta anggota BPD lainya, Kader Posyandu serta Perbekel Nagasepaha I Wayan Sumeken, S.Sos beserta staf Pemerintah Desa Nagasepaha dengan tetap mematuhi Prokes 3 M dengan baik. 

Musyawarah Masyarakar Desa (MMD) merupakan Pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang di peroleh dari hasil survei mawas diri. Dalam sambutanya Perbekel Desa Nagasepaha menerangkan agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayah Desa Nagasepaha, menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa siaga dan Poskesdes. 

Kepala Puskesmas Buleleng III Dr. Dewa Merta Suteja, M.A.P menerangkan tentang Kesepakatan Desa Nagasepaha untuk Perencanaan di 2021 yang Pertama tentang Covid-19 : - Usulan Anggaran untuk Penanganan Covi-19, - Penyuluhan tentang Prokes 3 M, yang Kedua BDB : - Pembentukan Kader Jumantik yang bersal dari salah satu anggota keluarga, - Pembentukan Kader Jumantik Desa tiap-tiap Dusun, - Merencanakan Anggaran Inovasi untuk Sosialisasi tentang DBD, Pemyuluhan tentang DBD, - Melakukan Gertak DSN secara rutin di tiap Dusun, yang ke Tiga HT dan DM : - Penyuluhan tentang Posbindu, - Usulan Pengangkatan Anggaran Posbindu, - Usulan Pembentukan STIK Gula Darah melalui APBDesa, yang ke Empat Merokok :- Penyuluihan tentang Bahaya Rokok, - Sosialisasi KTR dan Perda Rokok, yang ke lima Posyandu : - Penyuluhan tentang Posyandu dan Stunting, - Penyuluhan tentang ANC bagi Ibu hamil, _ Pelaksanaan Posyandu sesuai Prokes 3 M. 

Tindak lanjut Musyawarah Masyarakat Desa, Kader/Tokoh masyarakat membantu kepala desa menyebarkan hasil musyawarah/MMD berupa rencana kerja penanggulangan masalah kesehatan dan membantu menindaklanjuti untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya                                                                       

Dokumen Lampiran : Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Buleleng III Tahun 2021


Komentar atas Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Puskesmas Buleleng III Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Nagasepaha

tampilkan dalam peta lebih besar