Perlombaan Bulan Bahasa Bali Kaping -V Warsa 2023

I MADE GELGEL SANIYASA 26 Februari 2023 15:20:12 WITA

Perlombaan Bulan Bahasa Bali Kaping -V warsa 2023 di laksanakan hari ini di Gedung Serbaguna Desa Nagasepaha pada pukul 09:00 wita. Pembinaan Perlombaan Bulan Bahasa Bali sudah di laksanakan dari awal bulan Februari 2023 Sinergi antar Desa Dinas dengan Desa Adat Nagasepaha dalam pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Kaping - V. warsa 2023. Pada hari ini Minggu 26 Februari 2023 di laksanakanya Festival Nyurat Aksara miwah Wimbakara Masatua Bali, undangan yang hadir ialah Perbekel Nagasepaha beserta Staf Pemerintah Desa, Kelian Desa Adat beserta Prajuru, Majelis Adat Buleleng (MDA), Ketua BPD, Ibu kader PKK, Para Juri dan Penyuluh Bahasa Bali, serta masyarakat yang hadir menyaksikan kemeriahan Perlombaan Bulan Bahasa Bali Kaping -V warsa 2023.

Dalam sambutanya Perbekel Nagasepaha menyampaikan bahwa Program Bapak Gubernur sangat luar biasa mengadakan Perlombaan Bulan Bahasa Bali setiap tahunya ini mengingatkan kita sebagai umat hindu agar tetap menjaga dan melestarikan Budaya Bali, baik dalam menulis Aksara Bali, Mesatua Bali dan Nyurat Aksara Bali. Majelis Adat Buleleng juga memberikan sambutanya beliau mengatakan bahwa Desa Adat Nagasepaha dengan Desa Dinas sangat luar biasa Sinerginya dalam Pelaksanaan Perlombaan Bulan Bahasa Bali hingga  Peserta yang ikut luar biasa semangatnya baik peserta anak-anak, remaja dan Ibu-ibu yang ikut. 

Perlombaan Bulan Bahasa Bali di buka secara langsung oleh Majelis Adat Buleleng di dampingi oleh Perbekel, Kelian Desa Adat dan Ketua Pantia sehingga perlombaan di mulai. Sebelum lomba di mulai ada sedikit hiburan dan sambutan bagi para undangan tarian dari Ibu kader PKK Nagasepaha. Selanjutnya Perlombaan di mulai hingga selesai. Pada pukul 12:30 para juri mengumumkan hasil dari Penilaian Perlombaan dan para juara di persilakan naik ke atas panggung dan menerima piala dari Panitia dan serah terima dari Perbekel, Kelian Desa Adat dan Majelis Adat Buleleng. 

Hingga berakhirnya waktu acara berjalan lancar dan sukses berkat dukungan dari semua pihak dan masyarakat Desa Nagasepaha, semoga dengan adanya Perlombaan Bulan Bahasa Bali setiap tahunya dapat mempertahankan dan melestarikan Budaya Bali.

 

Dokumen Lampiran : Perlombaan Bulan Bahasa Bali Kaping -V Warsa 2023


Komentar atas Perlombaan Bulan Bahasa Bali Kaping -V Warsa 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Nagasepaha

tampilkan dalam peta lebih besar