Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan, Desa Nagasepaha

I MADE GELGEL SANIYASA 21 Desember 2020 13:25:18 WITA

Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan, Desa Nagasepaha, Kecamatan Buleleng, Pada hari ini 21 Desember 2020 Mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Camat  Buleleng yang di wakili oleh Kasi Sosial Ni Ketut Suryatini, SH, Kepala Puskesmas Buleleng III Dr. Dewa Putu Merta Suteja, M.Ap, beserta jajaranya, Para Perbekel dan Lurah daerah Puskesmas Buleleng III, Kelian Desa Adat Nagasepaha, Ketua BPD, Ketua LPM, Bapak Babinsa, Bhabhimkabtibmas, serta para Ibu-ibu PKK dan Posyandu.

Dalam sambutanya I Wayan Sumeken, Sos selaku Perbekel Nagasepaha memberikan sambutanya dalam laporan Perbekel Nagasepaha menyampaikan bahwa dari 621 KK yang ada di Desa Nagasepaha sudah keseluruh kepala keluarga terakses sarana Sanitasi/Jamban Sehat serta sudah 100 % terbiasa CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dengan benar, maka dari itu hari ini Desa Nagasepaha mendeklarasikan ODF atau Stop buang air besar sembarangan.

Selanjutnya sambutan dari Camat Buleleng atau yang mewakili Kasi Sosial Ibu Ni Ketut Suryatini, SH menyampaikan Mengapreasi langkah dan hasil yang telah di laksanakan Desa Nagasepaha dan beliau berharap di susul desa lain yang belum mendeklarasikan program ini. Kemudian Deklarasi di bacakan oleh Kelian Desa Adat Nagasepaha serta Penyerahan Piagam Deklarasi oleh Kasi Sosial yang mewakili Camat  Buleleng dan di dampingi oleh Bapak Babinsa dan Bhabimkabtibmas.

Dokumen Lampiran : Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan, Desa Nagasepaha


Komentar atas Deklarasi ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarangan, Desa Nagasepaha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Nagasepaha

tampilkan dalam peta lebih besar